Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gercep! Pegawai Kafe ini Tangkap Tikus di depan Pelanggannya

Cafe yang lagi viral

TERKININEWS.ID - Saat ini kafe sudah menjadi bagian yang tak lepas dari gaya hidup masyarakat terutama dikalangan anak muda.

Biasanya kafe menjadi tempat nongkrong bareng teman atau sekedar berkumpul dengan keluarga.

Apa jadinya jika kafe tersebut ternyata sangat jorok dan tidak higienis? Seperti banyak hewan seperti tikus lalu lalang disekitar kafe.

Baru-baru ini beredar sebuah video viral yang memperlihatkan seorang pegawai sebuah kafe sedang menangkap seekor tikus yang berlalu lalang di dalam kafe tersebut.

Nampak dalam video pelanggan atau pengunjung kafe tersebut sangat antusias menyaksikan kejadian memalukan itu.

Berawal dari postingan akun Twitter @JogjaUpdate yang memposting video tersebut dengan caption Gercep.

Video tersebut ternyata viral dan mengundang beragam reaksi dan komentar dari netizen Indonesia, ada yang merasa jijik dan bahkan ada yang bangga kepada pegawai yang berhasil menangkap tikus tersebut.

Akun Twitter @wahabbkamal berkomentar bahwa ia akan sangat phobia jika menyaksikan kejadian tersebut secara langsung, "Sumpah gue kalo jadi pelanggan yang kebetulan lagi makan disitu dan liat kejadian itu langsung ninggalin tempatnya. Phobia tikus 😭😭😭" kata akun @wahabbkamal.

Selain itu, komedian Pandji Pragiwaksono dalam akun Twitternya @pandji menceritakan pengalaman serupa dalam video tersebut, "Gue pernah ngopi dgn Gamila di sebuah kafe. Sepanjang ngopi tuh ada bau bangkai. Gue lapor ke pihak kafe. Gak lama, mereka menemukan bangkai tikus, di tempat penyimpanan biji kopi mereka. Langsung brenti ngopinya. 😅 Itulah trakhir kali gue nongkrong di tempat yg cukup rutin gue datangi sejak 2010.", ujar dirinya.

Kejadian tersebut tentunya sangat fatal bagi bisnis dengan konsep jual beli makanan atau minuman atau istilah kerennya adalah FnB.

Selain rasa dari produk yang dijual, kebersihan tempat juga harus menjadi prioritas utama bagi seorang pemilik suatu bisnis FnB seperti kafe, warung makan, dan restoran.

5 Tips untuk Menjaga Kebersihan di Tempat Usaha FnB

Ilustrasi dapur yang bersih
Ilustrasi dapur yang bersih (Foto: larucci.com)

Berikut kami rangkum 5 tips untuk menjaga kebersihan di Tempat Usaha FnB yang bisa kamu terapkan atau jadikan referensi.

1. Jangan pernah menumpuk sampah

Dengan menumpuk sampah biasanya akan ada hewan yang berkumpul, biasanya adalah tikus, lalat, dan kecoa yang sangat menjijikkan.

Maka dari itu seorang pemilik bisnis FnB seperti kafe atau restoran bisa mengarahkan pegawainya untuk tidak menumpuk sampah dan segera langsung buang ke tempat sampah.

2. Segera buang produk yang sudah basi

Produk basi tentunya mengundang banyak hewan seperti diatas tadi, oleh karena itu alangkah baiknya produk yang sudah basi atau busuk segera dibuang ketempat sampah.

3. Membersihkan tempat secara rutin

Demi kenyamanan pelanggan, pegawai harus rajin untuk membersihkan tempat makan pelanggan, karena pelanggan tentunya sangat yang suka dengan kebersihan.

4. Rutin melakukan inspeksi kebersihan

Dengan melakukan inspeksi kebersihan setiap bulan dengan membersihkan seluruh area tempat bisnis FnB tersebut beroperasi.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan mencegah adanya hewan-hewan yang bersarang ditempat area bisnis.

5. Gunakan Pestisida alami

Hewan-hewan yang sering kali muncul di area bisnis FnB tentunya memiliki penangkal alami.

Kamu bisa mencari cara dan bahannya apa saja melalui YouTube dan mempraktekkan cara tersebut.

Nah itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kebersihan di lingkungan atau tempat usaha FnB yang kamu jalankan.(***)

Posting Komentar untuk "Gercep! Pegawai Kafe ini Tangkap Tikus di depan Pelanggannya"